Harga Emas Flat di $1212 - $1215 di Tengah Menguatnya Dollar

Harga Emas Flat di $1212 - $1215 di Tengah Menguatnya Dollar

Rabu, 28 November 2018 17:35:11 WIB
Harga emas bergerak dalam kisaran sempit antara $1212 - $1215 pada hari Rabu di tengah menguatnya dollar AS setelah pejabat senior Federal Reserve menegaskan untuk perlu untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Wakil ketua Fed Richard Clarida mengatakan pada hari Selasa bahwa bank sentral harus terus menaikan suku bunga bertahap, namun "sangat penting" untuk memantau data ekonomi karena kebijakan moneter semakin dekat menuju sikap netral.

Jhon Sharma, ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa penguatan dollar AS telah menjadi buruk untuk emas, di tengah the Fed sedikit lebih bullish terhadap suku bunga.

Prospek tingginya suku bunga negatif untuk emas yang di hargai dalam dollar karena mereka meningkatkan biaya oportunity untuk kepemilikan emas.

Perhatian investor saat ini teralih menuju pidato Fed Powell pada tengah malam nanti dan notula dari pertemuan Fed tanggal 7-8 November lalu pada hari Kamis, karena mereka mencari indikasi untuk kenaikan suku bunga di tahun 2019.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search