Harga Emas Flat di $1289 Menjelang Voting Tidak Percaya Inggris

Harga Emas Flat di $1289 Menjelang Voting Tidak Percaya Inggris

Rabu, 16 Januari 2019 19:11:22 WIB
Harga emas bergerak stabil pada hari Rabu, ditopang oleh penurunan tipis pada dollar AS namun penguatannya dibatasi oleh pulihnya pasar ekuitas, karena sikap hati-hati menjelang voting tidak percaya dalam pemerintahan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Harga emas spot saat ini terpantau flat di level $1289.20 pada pukul 19.07 WIB.

Carsten Fritsch, analis di Commerzbank mengatakan bahwa harga emas tampaknya sulit untuk menembus atas level $1300, meskipun permintaan fisik dan emas koin naik di Inggris karena ketidakpastian Brexit.

Dia juga menambahkan bahwa pasar ekuitas telah pulih dan penilaian kenaikan suku bunga Federal Reserve AS hampir berakhir. Ketidakpastian politik masih ada dan tampaknya itu tidak cukup untuk mendorong harga emas melampaui level $1300.

Pemimpin oposisi dari partai Buruh Jeremy Corbyn menyerukan untuk voting tidak percaya pemerintahan PM May yang akan diadakan pukul 02.00 WIB/Kamis, setelah kesepakatan Brexit digagalkan oleh Parlemen pada hari Selasa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search