Harga Emas Flat Di Level Rendah 4-Pekan Pasca Data Ekonomi AS

Harga Emas Flat Di Level Rendah 4-Pekan Pasca Data Ekonomi AS

Selasa, 02 April 2019 20:03:07 WIB
Harga emas bergerak flat di dekat level terendah hampir empat pekan pada hari Selasa, seiring investor yang mencerna lebih banyak data ekonomi AS di tengah latar belakang ketakutan terhadap pertumbuhan.

Harga emas spot diperdagangkan di level $1289.15 per troy ons pada pukul 20:00 WIB, setelah sebelumnya menyentuh level terendah sejak 8 Maret di $1285.45.

Departemen perdagangan AS pada hari ini melaporkan bahwa jumlah pesanan untuk barang tahan lama, yang bertahan setidaknya untuk tiga tahun atau lebih, turun 1,6% di Februari.

Baca juga analisa teknikal emas disini

Anallis sebelumnya perkirakan penurunan pesanan untuk pesawat sipil merupakan angka yang volatil yang telah membukukan kenaikan yang solid dalam beberapa bulan terakhir. Sejalan dengan itu, pesanan pesawat non-pertahanan turun 31% di Februari, mendorong angka utama lebih rendah.

Untuk pesanan yang tidak temasuk sektor transportasi yang volatil, pesanan naik 0,1%, itu masih meleset dari perkiraan konsensus untuk pertumbuhan 0,3%.

Laporan tersebut datang setelah pada hari Senin menunjukkan angka manufaktur AS untuk bulan Maret lebih baik dari perkiraan, namun penjualan retailnya buruk.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search