Harga Emas Flat di Rentang $1283 - $1285 di Tengah Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi

Harga Emas Flat di Rentang $1283 - $1285 di Tengah Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi

Rabu, 23 Januari 2019 15:16:57 WIB
Harga emas bergerak stabil di rentang $1283.06 - $1285.62 per troy ons pada hari Rabu, setelah naik ke level tertinggi sejak 9 Januari karena permintaan untuk aset safe haven di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang bersamaan dengan ketidakpastian terhadap ketegangan dagang antara AS dengan China.

Margaret Yang, analis di CMC Markets mengatalan bahwa data fundamental makro sangat mengecewakan, ada lonjakan tiba-tiba dalam absurditas seputar pembicaraan perdagangan AS-China. Semua data dan ketidakpastian telah memicu permintaan untuk aset yang lebih aman.

Namun, tidak adanya pergerakan yang signifikan di pasar ekuitas Asia telah membatasi pergerakan harga emas, tambah Yang.

Harga emas cenderung digunakan sebagai alat lindung terhadap ketidakpastian politik dan ekonomi.

Data ekonomi yang mengecewakan dari Amerika Serikat dan Jepang telah meningkat rasa untuk perlambatan secara keseluruhan. Data penjualan rumah AS turun ke level terendah dalam tiga tahun di Desember, data ditunjukkan pada hari Selasa. Sementara itu data ekspor Jepang yang dirilis pada hari Rabu hasilnya lebih rendah dari ekspektasi.

Tambahan lainnya, Financial Times mengatakan bahwa Amerika Serikat menolak tawaran China untuk persiapan pembicaraan dagang pada pekan ini menjelang negosisi tingkat tinggi yang dijadwalkan pekan depan. Namun penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow membantah laporan tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search