Harga Emas Jatuh karena Ketegangan Perang Dagang Tingkatkan Permintaan Haven Safe untuk Dolar

Harga Emas Jatuh karena Ketegangan Perang Dagang Tingkatkan Permintaan Haven Safe untuk Dolar

Selasa, 30 Oktober 2018 21:44:19 WIB
Harga emas jatuh pada Selasa karena permintaan safe haven untuk dolar didorong oleh kekhawatiran atas perselisihan perdagangan yang tertunda antara AS dan China.

Sementara itu, indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang perdagangan-tertimbang dari enam mata uang utama, naik 0,22% menjadi 96,79.

Penguatan greenback membuat logam berdenominasi dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang asing.

Dolar menemukan dukungan dari permintaan safe haven setelah Presiden AS Donald Trump menegaskan, dalam sebuah wawancara dengan Fox News, bahwa ia siap untuk menampar China dengan miliaran dolar lebih dalam tarif jika tidak ada kesepakatan yang dibuat antara dua ekonomi terbesar dunia.

Namun, ia menunjukkan optimisme, bersikeras bahwa ia mengharapkan "banyak" untuk dicapai dengan China.
Wawancara ini mengikuti laporan Bloomberg yang mengguncang pasar, mengatakan AS sedang mempersiapkan untuk memberlakukan tarif pada sisa $ 257 miliar impor Cina jika pembicaraan pada November antara Trump dan pemimpin Cina Xi Jinping tidak berjalan dengan baik.

Kedua pemimpin akan bertemu dalam KTT Pemimpin Kelompok 20 di Argentina pada akhir November.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search