Harga Emas Jatuh Ke $1214 Seiring Menguatnya Dollar AS

Harga Emas Jatuh Ke $1214 Seiring Menguatnya Dollar AS

Rabu, 31 Oktober 2018 15:42:15 WIB
Harga emas turun hampir ke level terendah dua pekan di level $1214.76 per troy ons pada hari Rabu, ditekan oleh menguatnya dollar AS.

Harga emas telah naik sekitar 2,4% di bulan Oktober, menjadi kenaikan bulanan terbesar sejak Januari.

Data ekonomi AS yang optimis telah menjadi penggerak pasar ekuitas global dan dollar yang yang bergerak lebih tinggi pada pekan ini, karena indeks saham China dan Jepang naik lebih dari 1% pada hari Rabu, sementara itu dollar diperdagangkan 0,5% lebih tinggi di 96.91, dekat level tertinggi hampir 10 pekan.

Gedung Putih telah memperpanas hubungannya dengan China pada pekan ini, memberikan peringatan bahwa mereka dapat memaksakan dengan tarif awal di bulan Desember pada semua barang China yang memasuki AS jika pembicaraan bulan depan antara Presiden Donald Trump dan rekannya dari China Xi Jinping gagal untuk meredakan ketegangan perang dagang di antara mereka. Washington telah siap untuk menerapkan tarif senilai $250 miliar pada barang-barang China, dan China telah menanggapi dengan membalas kenaikan tarif sebesar $110 miliar pada impor AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search