Harga Emas Jatuh Ke Level $1484 Karena  Optimisme atas Kesepakatan Parsial Perdagangan AS-Tiongkok

Harga Emas Jatuh Ke Level $1484 Karena Optimisme atas Kesepakatan Parsial Perdagangan AS-Tiongkok

Selasa, 29 Oktober 2019 18:49:02 WIB
Harga emas bergerak ke level rendah satu minggu pada hari Selasa (29/10) karena optimisme atas kesepakatan parsial perdagangan AS-Tiongkok.

Kenaikan tipis Dolar AS sejak awal sesi Eropa ternyata menjadi salah satu faktor kunci yang mengerahkan beberapa tekanan baru pada komoditas dalam denominasi dolar.

Selanjutnya fokus pasar akan tertuju pada pengumuman tingkat suku bunga The Fed pada pekan ini. Ekspektasi pemangkasan suku bunga Fed dan penurunan tajam dalam imbal hasil obligasi AS berpotensi menambah dukungan terhadap harga emas.

Harga emas berpotensi bergerak menguji level support di 1480 karena optimisme pada negosiasi dagang AS-Tiongkok yang menopang minat pelaku pasar pada aset beresiko. Namun penurunan harga emas berpotensi terbatasi oleh pemangkasan suku bunga AS pada pekan ini.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search