Harga Emas Jatuh Ke level $1500 Atas Komentar Positif Presiden Donald Trump Terkait Perdagangan

Harga Emas Jatuh Ke level $1500 Atas Komentar Positif Presiden Donald Trump Terkait Perdagangan

Kamis, 26 September 2019 11:38:41 WIB
Harga emas bergerak naik pada Kamis (26/9) di sesi Asia karena aksi short covering para pelaku pasar setelah kejatuhan tajam sebesara 1.8 persen pada sesi sebelumnya.

Dolar yang mendapatkan dukungan pada hari Kamis (25/9), setelah investor menyambut baik petunjuk kemajuan Presiden AS Donald Trump menuju kesepakatan dengan Tiongkok yang mungkin terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan, menjadi faktor utama atas kejatuhan harga emas.

Selanjutya pasar juga tampaknya mengabaikan prospek penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat Nancy Pelosi mengatakan bahwa majelis yang dipimpin Demokrat meluncurkan penyelidikan impeachment atas penanganan Trump terhadap panggilan kepada Presiden Ukrania Volodymyr Zelenskiy.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1508.96, harga emas berpotensi melanjutkan penurunan menguji level support di $1500 selama tidak mampu menembus level resisten di $1520.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search