Harga Emas Jatuh Ke Level Terendah Tahun 2019

Harga Emas Jatuh Ke Level Terendah Tahun 2019

Senin, 21 Januari 2019 20:35:15 WIB
Harga emas turun pada hari Senin ke level $1276.78 per troy ons, turun ke level terendah pada tahun ini karena meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko meskipun data terbaru dari China menunjukkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 menjadi yang terlambat ke dekat level terendah tiga dekade.

Pertumbuhan ekonomi China di kuartal keempat tumbuh pada laju terlambat sejak krisis keuangan global, turun menjadi 6,4% pada tingkat tahunan, level tersebut di bawah perkiraan untuk 6,5% yang juga pertumbuhan di kuartal ketiga.

Sementara itu untuk tingkat pertumbuhan setahun penuh menjadi 6,6%, level terendah sejak tahun 1990, karena merosotnya permintaan domestik dan terbebani dengan tarif AS.

Data yang lemah menggarisbawai pandangan bahwa Beijing harus mengeluarkan lebih banyak stimulus untuk mencegah perlambatan yang lebih tajam.

Sementara itu, investor menunggu untuk mendengar "rencana B" dari Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk Brexit, yang akan tampil di parlemen pada hari ini, setelah kesepakatan dia ditolak parlemen pada pekan lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search