Harga Emas Jatuh Setelah Keputusan The Fed, Namun Dolar Juga Tergelincir

Harga Emas Jatuh Setelah Keputusan The Fed, Namun Dolar Juga Tergelincir

Kamis, 20 Desember 2018 13:53:56 WIB
Harga emas jatuh meskipun dolar AS juga tergelincir pada hari Kamis pada sesi Asia setelah The Fed menaikkan suku bunga seperti yang diharapkan.

Harga emas menyentuh level tertinggi enam bulan di $1262.10 pada hari Kamis sebelum Pengumuman Fed tentang kenaikan suku bunga seperempat pada suku bunga tahun ini.

ia bank sentral mengambil kisaran target untuk suku bunga acuannya menjadi 2,25-2,5% pada hari Rabu serta memperkirakan kenaikan suku bunga lebih sedikit pada 2019 daripada pada pertemuan kebijakan September.

Prospek suku bunga untuk tahun 2020 dan 2021 diturunkan menjadi 3,1% dari 3,4%, yang memandu satu kenaikan pada tahun itu.

Saham AS tersandung naik dan turun setelah keputusan itu akhirnya ditutup melemah tajam setelah konferensi pers Powell.

"Komite menilai bahwa beberapa peningkatan bertahap secara bertahap dalam kisaran target untuk tingkat dana federal akan konsisten dengan ekspansi berkelanjutan kegiatan ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi dekat simetris 2% tujuan Komite selama jangka menengah," The Fed mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1246.78

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search