Harga Emas Kehilangan Momentum Setelah Menekan Tertinggi Satu Bulan

Harga Emas Kehilangan Momentum Setelah Menekan Tertinggi Satu Bulan

Selasa, 26 Maret 2019 19:06:50 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa di Asia setelah mencapai tertinggi satu bulan pada hari sebelumnya.

Penurunan harga emas terjadi karena pasar saham dan aset berisiko lainnya pulih dari kejatuhan pada hari Senin.

Logam mulia menerima dukungan pada hari sebelumnya setelah spread antara yield Treasury tiga bulan dan 10-tahun di AS terbalik, dan memicu kekhawatiran potensi resesi AS.

Emas dikenal luas sebagai aset safe-haven yang biasanya bergerak berlawanan arah dengan aset berisiko, seperti saham.

"Ketidakpastian Brexit, kekhawatiran baru terhadap pertumbuhan ekonomi AS yang lebih rendah, Federal Reserve yang terlalu berhati-hati dan ketidakpastian pada negosiasi China terus mendorong investor yang enggan mengambil risiko untuk mendiversifikasi portofolio mereka," kata Walter Pehowich, wakil presiden eksekutif di Dillon Gage Metals di Addison.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1314.33




(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search