Harga Emas Kembali di Atas $1500/Onz Karena Ketegangan Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Kembali di Atas $1500/Onz Karena Ketegangan Dagang AS-Tiongkok

Senin, 12 Agustus 2019 11:24:18 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin ke level $1501.45 per troy ons karena konflik dagang AS dengan Tiongkok, di tengah juga masih berlangsungnya ketakutan akan perlambatan ekonomi global.

Harga emas saat ini bergerak di level $1496.47/onz (pukul 11:20 WIB).

Goldman Sachs pada hari Minggu mengatakan bahwa risiko resesi meningkat karena perang dagang AS-Tiongkok, dan memangkas perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi AS untuk kuartal keempat.

Sementara itu pada hari Jumat, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia belum siap untuk membuat kesepakatan dengan Tiongkok dan bahkan mempertanyakan untuk mengadakan putaran baru negosiasi di bulan September.

Setelahnya, penasihat perdagangan Gedung Putih, Peter Navarro, mengatakan bahwa AS masih berencana untuk mengadakan lagi perundingan dagang dengan negosiator Tiongkok.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search