Harga Emas Masih Bergerak Flat Menjelang Keputusan FOMC dan Tarif AS

Harga Emas Masih Bergerak Flat Menjelang Keputusan FOMC dan Tarif AS

Rabu, 11 Desember 2019 11:11:51 WIB
Harga emas bergerak dalam rentang yang sempit pada awal perdagangan hari Rabu (11/12), di tengah kewaspadaan investor menjelang keputusan moneter Federal Reserve pada tengah malam nanti di tengah masih belum adanya ketidakpastian batas waktu rencana kenaikan tarif impor AS kepada barang-barang Tiongkok.

Harga emas saat pukul 11:14 WIB bergerak direntang $1463.60/onz dengan level rendah di $1463.29 dan level tinggi di $1465.01.

Investor saat ini terlihat berhati-hati di tengah menunggu keputusan Presiden AS Donald Trump untuk pelaksanaan kenaikan tarif AS terhadap barang-barang Tiongkok untuk hampir senilai $160 miliar yang berpotensi terjadi beberapa pekan sebelum Natal.

Menurut laporan Wall Street Journal, para negosiator dari kedua belah pihak berencana untuk menunda kenaikan tarif di bulan Desember.

Laporan ini datang setelah adanya komentar dari Menteri Pertanian AS Sony Pardue pada hari Senin bahwa Trump ingin "pergerakan" dari Tiongkok untuk hindari putaran selanjutnya dari tarif yang dijadwalkan terhadap barang-barang Tiongkok.

Perdagangan choppy juga terjadi menjelang keputusan suku bunga The Fed pukul 02:00 WIB/Kamis.

Selanjutnya pasar akan menantikan konfrensi pers ketua The Fed Jerome Powell 30 menit kemudian dimana investor akan mencari petunjuk tentang tingkat kesehatan ekonomi AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search