Harga Emas Masih Bergerak Sideways di Pembuka Pekan Ini

Harga Emas Masih Bergerak Sideways di Pembuka Pekan Ini

Senin, 27 Agustus 2018 18:09:47 WIB

Setelah menguat tajam hingga 1,7% pada akhir perdagangan pekan lalu, hari ini harga emas belum memperlihatkan pergerakan yang signifikan. Padahal aksi short covering investor sudah membuat indeks dollar bergerak naik pada hari ini meski masih dalam tekanan turun.

Menjelang pembukaan perdagangan sesi AS, harga emas masih bergerak sideways atau dalam rentang terbatas antara level $1203.07 - $1207.89. Investor nampaknya sudah tak lagi merespon pernyataan pimpinan The Fed, Jerome Powell, pada Jumat lalu yang dianggap dovish.

Secara mengejutkan, Powell mengatakan bahwa kenaikan suku bunga akan dilakukan secara bertahap untuk menghadapi solidnya perekonomian AS hingga kini. Investor merespon bahwa ada kemungkinan The Fed tidak akan secara agresif akan menaikkan suku bunganya pada tahun 2019. Meski probabilitas kenaikan suku bunga untuk bulan September dan Desember tahun ini tidak berkurang.

Nampaknya bayang-bayang kenaikan suku bunga dalam jangka waktu terdekat itulah yang membuat penguatan harga emas tertahan pada hari ini di tengah minimnya rilis data penting dari AS.

Hingga pukul 18.05 WIB harga emas berada di level $1203.90 dan masih punya kecenderungan untuk lanjutkan penguatan.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search