Harga Emas Masih Tertekan Perbaikan Data Ekonomi Global

Harga Emas Masih Tertekan Perbaikan Data Ekonomi Global

Selasa, 02 April 2019 15:04:28 WIB

Harga emas masih tertekan dan melanjutkan pelemahan pada perdagangan Selasa (2/4/2019) karena membaiknya data-data ekonomi global.

Setelah China melaporkan membaiknya aktivitas manufaktur, baik versi pemerintah maupun swasta, Amerika Serikat melaporkan kenaikan aktivitas manufaktur hasil survei dari Institute Suppy Management atau ISM.

Data ISM Manufaktur AS bulan Maret yang dirilis Senin malam di angka 55,3, lebih tinggi daripada Februari di 54,2, sementara data PMI Manufaktur final hanya tipis di bawah bulan sebelumnya, dimana selama Maret menunjukkan 52,4, sementara estimasi dan data bulan sebelumnya di 52,5.

Sementara berita negosiasi perdagangan AS-China juga menunjukkan adanya kemajuan berarti dan mendekati perdamaian perdagangan.

Emas diperdagangkan di $1285.85 per trpy ons, turun 1,28 poin atau 0,09 persen dari penutupan sesi New York, Senin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search