Harga Emas Melambung Ke $1240 Di Tengah Tertekannya Dollar AS

Harga Emas Melambung Ke $1240 Di Tengah Tertekannya Dollar AS

Senin, 17 Desember 2018 20:20:19 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin ke level $1240.30 karena dollar yang melemah dari dekat level tinggi 18 bulan, meningkatkan daya tarik emas diantara pemilik mata uang lainnya, dengan investor menantikan hasil pertemuan Federal Reserve untuk petunjuk perkembangan suku bunga di tahun depan.

Analis mengatakan bahwa, pasar saat ini telah memperkirakan kenaikan suku buga pada pertemuan Fed di tanggal 18-19 Desember, sehingga fokus akan tertuju pada seberapa banyak kenaikan suku bunga di tahun 2019.

Ole Hansen, analis di Saxo Bank mengatakan bahwa pasar mulai meningkatkan atensinya pada pertemuan FOMC di pekan ini, dan selanjutnya pertemuan tahunan di China yaitu Central Economic Work Confrence, karena ini merupakan pertemuan tertutup untuk para pemimpin partai dan pembuat kebijakan.

Dia juga mengatakan bahwa berdasarkan data yang dirilis hari Jumat, kita dapat melihat hedge funds mulai net long di emas untuk pertama kalinya dalam lima bulan. Sehingga, mereka saat ini siap untuk menerima sikap kenaikan suku bunga dovish FOMC pada hari Rabu.

Para spekulan saat ini merubah posisi mereka menjadi posisi net long di emas untuk 10.252 kontrak, menambah 11.791 kontrak untuk pekan hingga 11 Desember, dilaporkan oleh U.S Commodity Futures Trading Commission
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search