Harga Emas Melambung ke $1281 Karena Outlook Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Harga Emas Melambung ke $1281 Karena Outlook Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Jum'at, 28 Desember 2018 14:39:24 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Jumat untuk naik ke level $1281.36 per troy ons karena meningkatnya permintaan aset safe haven seiring kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi dan ketegangan terbaru AS dengan China.

Indeks dollar AS yang mengikuti pergerakan greenback terhadap sekeranjang mata uang utama turun 0,1% ke level 96.32.

Mengutip tiga sumber yang mengatahui hal ini, Reuters melaporkan bahwa Presiden AS mempertimbangkan untuk melarang perusahaan AS untuk menggunakan peralatan yang dibuat oleh perusahaan China Huawei dan ZTE, Berita tersebut datang sehari setelah Bloomberg melaporkan bahwa China dengan AS akan memulai putaran baru pembicaraan dagang pada awal Januari.

Sementara itu, indeks kepercayaan konsumen membukukan penurunan tajam dalam lebih dari tiga tahun di Desember, karena investor yang masih cemas bahwa perlambatan ekonomi global mulai menjalar ke Amerika Serikar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search