Harga Emas Melambung ke $1452 Karena Outlook Pengurangan Suku Bunga AS dan Ketegangan Timur Tengah

Harga Emas Melambung ke $1452 Karena Outlook Pengurangan Suku Bunga AS dan Ketegangan Timur Tengah

Jum'at, 19 Juli 2019 13:58:15 WIB
Harga emas melambung tinggi pada hari Jumat untuk menyentuh ke level $1452.90 per troy ons, level tertinggi sejak Mei 2013, merespon komentar dari pejabat Federal Reserve yang meningkatkan ekspektasi pengurangan suku bunga, di tengah memanasnya ketegangan di Timur Tengah.

Harga emas telah melonjak hampir 2% di sepanjang pekan ini, dan berada di jalur untuk penguatan mingguan kedua beruntun.

Pada konfrensi bank sentral pada hari Kamis, presiden Fed New Yorkd Jhon Williams mengatakan bahwa para pembuat kebijakan perlu untuk menambah stimulus lebih cepat untuk mengatasi rendahnya inflasi ketika suku bunga mendekatik nol dan tidak dapat menunggu bencana ekonomi muncul.

Stephen Innes, analis di Vanduard Markets mengatakan bahwa tergantung pada apa yang ingin anda lihat dari komentar Williams semalam, itu adalah laporan akademis namun memotong ke lapisan unpan dan tidak sampai ke inti dari argumen tersebut.

Dia juga menambahkan bahwa harga emas saat ini diperdagangkan di atas level $1400, kami tidak pernah mengancam harga emas akan kembali ke level $1360 atau $1375, Jika itu terjadi maka akan banyak pembelian yang terjadi. Diperkirakan harga emas masiamn bergerak tinggi.

Komentar Fed Williams menjadikan kepastian virtual bahwa Fed akan memilih untuk memangkas suku bunga sebesar 25 bps pada pertemuan kebijakan 30-31 Juli dan juga memicu ekspektasi pengurangan yang bahkan lebih dalam yaitu sebesar 50 bps

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search