Harga Emas Melambung ke $1490 Karena Berlangsungnya Kekhawatiran Perang Dagang

Harga Emas Melambung ke $1490 Karena Berlangsungnya Kekhawatiran Perang Dagang

Rabu, 07 Agustus 2019 10:22:51 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu ke level tertingginya di $1490.12/onz (hingga pukul 10:17 WIB) karena masih berlangsungnya ketegangan antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang terus meningkatkan minat terhadap aset safe haven.

Goldman Sachs mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi mengharapkan kesepakatan perdagangan akan tercapai sebelum pemilu Presiden AS di tahun 2020, sementara itu Morgan Stanley memperingatkan bahwa tarif yang lebih tinggi dapat mendorong ekonomi dunia ke dalam resesi pada pertengahan tahun depan.

Seorang pejabat Federal Reserve pada hari Selasa mengatakan bahwa saat ini tepat untuk "menunggu dan melihat" bagaimana data yang akan datang sebelum memutuskan apakah suku bunga harus dipotong lagi pada pertemuan Fed berikutnya pada bulan September.

Sementara itu direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, Larry Kudlow mengatakan pada hari Selasa bahwa pemerintahan Trumo ingin melanjutkan pembicaraan dagang dengan Tiongkok dan masih berencana menjadi tuan rumah untuk delegasi Tiongkok untuk mengadakan pembicaraan di bulan September.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search