Harga Emas Melambung ke $1497 Karena Pesimisnya Data Ekonomi AS

Harga Emas Melambung ke $1497 Karena Pesimisnya Data Ekonomi AS

Rabu, 02 Oktober 2019 20:34:51 WIB
Harga emas menguat pada hari Rabu (2/10) ke level tingginya di $1497.73 per troy onz karena data ekonomi AS yang lebih buruk dari perkiraan telah meningkatkan kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi global dan prospek untuk adanya pengurangan suku bunga lebih lanjut.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa harga emas kembali menemukan kehidupannya kembali. Ketika kita mendapatkan data ekonomi yang sangat mengecewakan dari Amerika Serikat, itu telah memberikan sinyal peringatan awal dan memicu kekhawatiran akan perlambatan pertumbuhan ekonomi, yang juga telah memicu spekulasi suku bunga yang akan lebih rendah.

Kemarin pasar mendapatkan data aktivitas manufaktur AS anjlok ke level terendah dalam 10 tahun, sementara itu pada hari ini pasar kembali dapatkan data ekonomi AS yang pesimis yaitu jumlah tenaga kerja di sektor swasta yang tumbuh hanya 135.000, lebih rendah dari estimasi untuk pertumbuhan 140.000.

Data-data yang pesimis telah meningkatkan peluang untuk adanya pemangkasan suku bunga AS di bulan November, dengan peluangnya sebesar 80% dan untuk di bulan Oktober ada potensi sebesar 50%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search