Harga Emas Melemah $15 di Tengah Optimisme Pasar

Harga Emas Melemah $15 di Tengah Optimisme Pasar

Jum'at, 21 September 2018 20:13:45 WIB

Harga emas melemah tajam hingga lebih dari $15 pada sesi perdagangan AS dan membuat harga emas kembali ke bawa level psikologis $1200 ke level rendah hari ini $1195.32 per troy ons dari level tertinggi harian yang sempat menyentuh $1210.99. Meredanya eskalasi perang dagang masih menjadi sentimen negatif untuk harga emas.

Para analis menilai bahwa meski China dan AS saling memberlakukan tarif impor, namun pasar melihat bahwa kebijakan tarif impor dinilai akan berhasil memulihkan neraca perdagangan yang terhitung defisit. Perekonomian AS juga dinilai akan lebih stabil di tengah ekspektasi perang dagang yang sempat menimbulkan kekhawatiran pasar. Optimisme pasar tersebutlah yang membuat investor merasa aman dan memberikan tekanan pada harga emas karena kurangnya permintaan.

Selain itu, aksi "priced in" terhadap pelemahan harga emas menjelang kenaikan suku bunga The Fed yang kemungkinan besar terjadi pada pekan depan (27 September 2018) turut menekan harga emas.

Pukul 20.10 WIB harga emas berada di level $1194.75.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search