Harga Emas Melemah ke $1198 Seiring Beredarnya Berita Positif Ekonomi Global

Harga Emas Melemah ke $1198 Seiring Beredarnya Berita Positif Ekonomi Global

Rabu, 14 November 2018 18:04:23 WIB

Harga emas kembali melemah pada perdagangan Rabu setelah Selasa kemarin sempat menguat menghentikan penurunan dalam tujuh hari perdagangan berturut.

Berita positif dari rencana pembicaraan perdagangan AS-China di Pertemuan G-20 di Buenos Aires, Argentina bulan ini menjadi penekan harga emas yang justru menguat saat ada berita negatif.

Selain itu telah dibuatnya draft perjanjian Brexit hasil negosiasi Inggris-Uni Eropa menjadi sentimen penekan tambahan bagi harga emas. Draft ini akan diserahkan ke parlemen Inggris malam ini pukul 21.00 WIB dan banyak yang memprediksi akan adanya penolakan dari parlemen maupun kabinet Inggris.

Penolakan berarti akan berlarutnya kesepakatan Inggris dan Uni Eropa yang berpotensi meninggalkan Inggris meninggalkan zona euro tanpa kesepakatan (No Deal) yang membahayakan ekonomi Inggris dan global.

Emas diperdagangkan di $1198.39 per troy ons,, turun 3.26 poin dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search