Harga Emas Melemah ke $1312 Seiring Pasar Nantikan Pidato Pejabat Fed di Pekan Ini

Harga Emas Melemah ke $1312 Seiring Pasar Nantikan Pidato Pejabat Fed di Pekan Ini

Senin, 04 Februari 2019 13:33:06 WIB
Harga emas bergerak turun pada sesi Asia hari Senin ke level $1312.29 per troy ons, dibebani oleh menguatnya dollar AS karena trader menunggu komentar dari sejumlah pejabat Federal Reserve, yang mungkin akan memperkuat ekspektasi untuk penghentian siklus kenaikan suku bunga.

Ketua Fed Jerome Powell, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester dan Presiden St Louis James Bullard akan berpidato pada pekan ini.

Dalam pertemuan di bulan Januari, bank sentral AS hentikan rencana untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut, dengan menambahkan bahwa mereka akan "sabar" pada kenaikan suku bunga di tengah lesunya inflasi dan meningkatnya risiko terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Harga emas cenderun akan terapresiasi pada ekspektasi suku bunga yang lebih rendah, yang akan mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas yang aset non imbal hasil.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search