Harga Emas Melemah Ke Level $1497 Di Tengah Penguatan Dolar dan Jelang Perundingan Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Melemah Ke Level $1497 Di Tengah Penguatan Dolar dan Jelang Perundingan Dagang AS-Tiongkok

Senin, 07 Oktober 2019 20:03:04 WIB
Emas melemah pada hari Senin (7/10) karena dolar menguat setelah sebuah laporan mengatakan bahwa Tiongkok kemungkinan enggan untuk menyetujui kesepakatan perdagangan yang luas dengan Washington, serta fokus investor yang akan tertuju pada pembicaraan AS-Tiongkok minggu ini.

Amerika Serikat dan Tiongkok akan bertemu untuk negosiasi perdagangan di Washington pada 10-11 Oktober, meskipun laporan berita terbaru menunjukkan Beijing mungkin mencari cara untuk membatasi ruang lingkup kesepakatan.

Harga emas telah melemah sebesar 0.4 persen ke level 1497.40 an, setelah menguat 0.5 persen pada pekan lalu karena kekhawatiran pelambatan pertumbuhan global.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1498.80, harga emas berpotensi bergerak lebih rendah bila mampu menembus level support di $1495.00.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search