Harga Emas Melemah Tajam ke 1232 Pasca Rilis Data Ritel

Harga Emas Melemah Tajam ke 1232 Pasca Rilis Data Ritel

Jum'at, 14 Desember 2018 21:43:29 WIB

Harga emas melemah tajam ke level 1232.90 setelah data penjualan ritel AS dirilis lebih baik dari ekspektasi. Meski masih membukukan penurunan dibandingkan sebelumnya, namun para pelaku pasar merespon positif hal tersebut.

Ekspektasi pertumbuhan penjualan ritel pada bulan November hanya tumbuh 0,1% (sebelumnya pada bulan Oktober 1,1%). Data menunjukan pertumbuhan mencapai 0,2%. Begitu pula dengan penjualan ritel inti yang mencapai 0,2% sesuai estimasi (sebelumnya pada bulan Oktober 1,0%).

Pelemahan harga emas kali ini membuat harga membentuk level terendah selama sepekan. Sebelumnya, harga emas juga mendapat sentimen negatif dari menguatnya indeks dollar setelah beberapa data ekonomi China seperti data penjualan ritel dan produksi industri yang melemah. Hal tersebut membuat para pelaku pasar segera memburu dollar AS yang berdampak pada pelemahan harga emas.

Pada pukul 21.40 WIB, harga emas berada di level 1233.90 melemah tajam setelah sempat membentuk level tertinggi harian di 1243.01.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search