Harga Emas Melemah Tipis ke $1194 Tertekan Perang Dagang AS-China

Harga Emas Melemah Tipis ke $1194 Tertekan Perang Dagang AS-China

Senin, 10 September 2018 15:28:20 WIB

Emas jatuh untuk sesi kedua berturut-turut, Senin petang, karena ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed pada bulan ini dan kekhawatiran eskalasi ketegangan perdagangan Amerika-China membuat dollar tetap menguat.

Harga emas diperdagangkan di $1.194,73 per troy ons, turun 0,69 poin dari penutupan akhir pekan.

"Data non farm payroll Amerika yang kuat memberikan tekanan pada emas. Ke depan, dolar AS akan terus membebani emas, dan selama dolar tetap kuat, emas akan tertahan," kata John Sharma, ekonom National Australia Bank.

Data non farm payroll Amerika yang lebih kuat dari perkiraan, Jumat, mengokohkan ekspektasi bahwa Federal Reserve bakal menaikkan suku bunga pada pertemuan September, ketiga di tahun ini dan diperkirakan akan menaikkan lagi di Desember.

Selama Agustus lalu terjadi penambahan tenaga kerja hingga 201 ribu, melampaui estimasi 191 ribu dan penambahan Juli yang sebesar 147 ribu.

Presiden Donald Trump memperingatkan tarif pada impor berpeluang ditambahkan pada barang asal China senilai USD267 miliar, di atas rencana semula pada barang-barang China sebesar $200 miliar, menambah tekanan pada emas.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search