Harga Emas Melemah Tipis ke $1200.20 Meski Eskalas Dagang AS-China Meningkat

Harga Emas Melemah Tipis ke $1200.20 Meski Eskalas Dagang AS-China Meningkat

Selasa, 18 September 2018 13:32:47 WIB

Harga emas melemah tipis pada perdagangan sesi Asia, Selasa (18/9/2018) kendati situasi pasar bergejolak setelah beredarnya berita AS yang akan mulai menerapkan tarif tambahan 10% pada barang asal China senilai $200 miliar mulai 24 September mendatang atau Senin pekan depan.

Harga emas untuk kontrak Desember turun 0.66 poin menjadi $1200.20 per troy ons saat penulisan.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pajak impor yang baru akan berlaku mulai 24 September, sebesar 10% dan meningkat menjadi 25% mulai awal tahun depan kecuali kedua negara menyetujui kesepakatan.

Trump juga memperingatkan bahwa jika China membalas maka AS akan "segera mengejar fase tiga" yang berarti memberlakukan tarif lebih lanjut dengan pajak atas produk China senilai $267 miliar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search