Harga Emas Melesat Ke Level Tinggi 2-Pekan Karena Pesimisnya Data Ekonomi AS

Harga Emas Melesat Ke Level Tinggi 2-Pekan Karena Pesimisnya Data Ekonomi AS

Jum'at, 15 Februari 2019 20:55:18 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi dalam dua pekan pada hari Jumat di level $1319.15 setelah data ekonomi AS yang lemah digabungkan dengan kekhawatiran terhadap perlambatan global dan turunnya peluang Federal Reserve menaikan suku bunga di tahun ini.

Sergey Raevskiy, analis di SP Angel mengatakan bahwa data penjualan retail yang lemah dari AS di sesi sebelummnya turun sejalan dengan ekspektasi secara umum bahwa the Fed tidak akan mendorong lagi kemungkinan pengetatan moneter sekeras yang mereka rencanakan.

Harga emas naik sekitar 0,5% pada sesi sebelumnya setelah data penjualan retail AS yang lemah, bersamaan dengan angka tingkat inflasi yang lesu pada hari Rabu, menambah kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan, yang dapat membuat the Fed akan menahan suku bunga untuk sementara.

Data AS yang mengecewakan diikuti oleh sejumlah laporan ekonomi yang lemah dari China dan Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search