Harga Emas Melesat Naik ke $1228 Seiring Tertekannya Dollar Karena Pernyataan Fed Powell

Harga Emas Melesat Naik ke $1228 Seiring Tertekannya Dollar Karena Pernyataan Fed Powell

Kamis, 29 November 2018 19:59:49 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Kamis ke level $1228.23 karena dollar AS yang melemah setelah komentar yang dovish dari ketua Fed Jerome Powell, yang menenangkan kekhawatiran investor terhadap laju kenaikan suku bunga.

Kemarin, harga emas naik 0,4%, untuk mencetak kenaikan harian terbesar sejak 16 November.

Stephen Innes, kepala perdagangan Asia Pacific di OANDA Singapura mengatakan bahwa sikap dovish the Fed relatif konstruktif dari prespektif murni perdagangan dollar dan dapat membuat dollar terus melemah hingga akhir tahun, yang akan menjadi faktor signifikan untuk harga emas.

Dollar melemah dari level tertinggi dua pekan yang dicapai pada hari Rabu setelah Powell mengatakan suku bunga sudah di sedikit di bawah level netral, meningkatkan ekspektasi bahwa sentral AS semakin dekat untuk akhiri siklus kenaikan suku bunga.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search