Harga Emas Melompat Ke Level Tertinggi Setelah Rilis Data Inflasi AS

Harga Emas Melompat Ke Level Tertinggi Setelah Rilis Data Inflasi AS

Kamis, 13 September 2018 20:42:55 WIB
Harga emas berdetak lebih tinggi pada hari Kamis, mencapai level terkuat dari sesi setelah data menunjukkan bahwa harga konsumen AS naik kurang dari yang diharapkan pada bulan Agustus.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Kamis indeks harga konsumen naik 0,2%, meleset dari ekspektasi untuk kenaikan 0,3%.
Dalam 12 bulan hingga Juli, CPI meningkat 2,7%, di bawah perkiraan untuk pembacaan 2,8% dan melambat dari 2,9% pada bulan Juli.

Peningkatan tahunan dalam CPI inti adalah 2,2%. Para ekonom sedang mencari untuk tetap stabil pada 2,4% bulan Juli.

Harga inti dilihat oleh Federal Reserve sebagai ukuran yang lebih baik dari tekanan inflasi jangka panjang justru karena mereka mengecualikan kategori makanan dan energi volatil. Bank sentral biasanya mencoba untuk mencapai inflasi inti 2% atau kurang.

The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada pertemuan kebijakan 25-26 September. Ini telah menaikkan suku dua kali tahun ini.

Pada saat penulisan harga berada pada level $1212.29

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search