Harga Emas Melonjak ke $1429/Onz Karena Ekspektasi Stimulus Ekonomi

Harga Emas Melonjak ke $1429/Onz Karena Ekspektasi Stimulus Ekonomi

Rabu, 24 Juli 2019 20:52:40 WIB
Harga emas bergerak naik pada sesi perdagangan AS hari Rabu ke level $1429.17 per troy ons di tengah meningkatnya ekspektasi akan ada pelonggaran kebijakan moneter dari bank sentral utama untuk menopang naik ekonomi global.

Carsten Fritsch, analis di Commerzbank mengatakan bahwa masih adanya minat investasi yang kuat dan membeli emas, ekspektasi pengurangan suku bunga, meningkatnya ketegangan geopolitik yang melibatkan Iran dan outlook ekonomi global yang suram telah menjadi katalis yang memicu kenaikan harga emas hari ini.

European Central Bank (ECB) diperkirkan akan sinyalkan kebijakan moneter yang lebih longgar ketika mereka bertemu pada hari Kamis besok. Investor juga akan melihat kedepan pada pertemuan kebijakan Federal Reserve AS tanggal 30-31 Juli, yang diperkirakan akan memangkas juga suku bunga acuan mereka.

Saat ini 100% pasar perkirakan The Fed akan memangkas suku bunga sebesar 25 bps, dan hanya 18% yang perkirakan mereka memangkas 50 bps.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search