Harga Emas Melonjak ke  Level Tertinggi Baru Enam Tahun Di Tengah Pelonggaran Bank Sentral

Harga Emas Melonjak ke Level Tertinggi Baru Enam Tahun Di Tengah Pelonggaran Bank Sentral

Rabu, 07 Agustus 2019 19:51:27 WIB
Harga emas melonjak lebih dari 1% ke tertinggi baru enam tahun pada hari Rabu karena tiga bank sentral melakukan pelonggaran kebijakan lebih lanjut dalam menghadapi melemahnya pertumbuhan global.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Mercantile Exchange, naik $ 20,25, atau 1,4%, menjadi $ 1504,45 per troy ounce. Itu adalah pertama kalinya kontrak emas bulan depan mencapai $ 1500 dalam enam tahun.

Fakta bahwa Reserve Bank of New Zealand memangkas suku bunganya sebesar setengah persen ke rekor terendah 1,00% dan mengisyaratkan bahwa pengurangan lebih lanjut mungkin diperlukan, sangat mengejutkan pasar yang hanya memberi prediksi pemangkasan 25 basis poin.

Meskipun Reserve Bank of India diperkirakan akan memotong suku bunganya sendiri untuk keempat kalinya tahun ini, tapi akhirnya Bank Sentral India melakukannya dengan memangkas 35 basis poin yang lebih besar dari yang diperkirakan.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1494,75 per troy ons.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search