Harga Emas Memperpanjang Keuntungan di Tengah Meningkatnya Permintaan Aset Aman

Harga Emas Memperpanjang Keuntungan di Tengah Meningkatnya Permintaan Aset Aman

Senin, 24 Februari 2020 13:50:09 WIB
Harga emas naik pada Senin (24/2) di sesi Asia karena para trader mencari tempat berlindung yang aman dari meningkatnya kekhawatiran akan virus korona.

Citigroup mengatakan bahwa mereka memperkirakan emas akan mencapai $ 1.700 dalam enam hingga 12 bulan ke depan dan $ 2.000 dalam 12 hingga 24 bulan ke depan.

Laporan pada hari Senin mengatakan Tiongkok melonggarkan beberapa pembatasan di provinsi Wuhan dan memungkinkan penduduk non-lokal untuk meninggalkan kota di pusat wabah.

Sementara itu, Guangdong, yang memiliki tingkat infeksi setelah Hubei mengkonfirmasi, menurunkan tingkat tanggap darurat koronavirus-nya dari level tertinggi pagi ini.

Berita itu datang ketika jumlah total kasus virus naik melewati 77.000 di Tiongkok.

Di luar Tiongkok, Korea Selatan mengkonfirmasi 763 kasus virus, sementara pemerintah Iran mengkonfirmasi 43 kasus dan Italia memiliki 152 kasus.

Pada saat penulisan harga emas berada pada kisaran $1665 dan terus berpotensi bergerak naik menguji level resisten di $ 1670 selama mampu bertahan di atas level support $1558.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search