Harga Emas Mencapai level 6 Bulan Terendah di tengah Prospek Kenaikan Suku Bunga AS

Harga Emas Mencapai level 6 Bulan Terendah di tengah Prospek Kenaikan Suku Bunga AS

Rabu, 27 Juni 2018 10:06:15 WIB
Emas mencapai titik terendah dalam lebih dari enam bulan pada Selasa karena aksi jual dalam aset berisiko global mereda dan logam mulia tetap di bawah tekanan dari prospek meningkatnya suku bunga AS akan lebih mendukung dolar.

Dolar menguat terhadap rivalnya seiring meningkatnya kekhawatiran konflik perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia mendorong pasar untuk melepas spekulasi dalam mata uang berimbal hasil tinggi. Dolar yang lebih kuat membuat emas dalam denominasi dolar lebih mahal bagi investor non-AS.

"Dolar (telah) jauh lebih kuat, itulah pendorong utama. emas sepertinya tidak mendapatkan keuntungan dari gejolak (perdagangan)" kata Matthew Turner, strategi komoditas di Macquarie.

"Emas didorong oleh kapitulasi beberapa investor, daripada terutama didorong oleh dolar," kata Rob Haworth, ahli strategi investasi senior untuk Wealth Management Bank AS.

Harga emas pada saat penulisan berada di level $1253.41

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search