Harga Emas Mencapai Tertinggi Baru Enam Tahun Karena Konflik Perdagangan AS-Tiongkok

Harga Emas Mencapai Tertinggi Baru Enam Tahun Karena Konflik Perdagangan AS-Tiongkok

Senin, 05 Agustus 2019 21:40:16 WIB
Harga emas mencapai tertinggi baru enam tahun karena meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan China mendorong permintaan safe-haven untuk logam mulia.
Aksi menghindar dari risiko berimbas kepada pasar lain, dengan uang berjatuhan dari saham menuju obligasi, serta emas. S&P 500, Dow dan Nasdaq Composite semuanya tenggelam lebih dari dua persen.

Beijing menunjukkan sedikit kemauan untuk mundur dalam konflik perdagangan yang sedang berlangsung dengan Washington. China membiarkan yuan jatuh ke level terlemahnya dalam satu dekade terhadap dolar dan juga dikatakan telah meminta agar perusahaan milik negara menghentikan impor produk pertanian A.S.

Keputusan datang setelah Presiden AS Donald Trump berjanji Kamis lalu untuk menerapkan tarif 10% pada $ 300 miliar lain dalam barang-barang Cina mulai 1 September jika negosiasi perdagangan tidak membuat kemajuan.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1469.20.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search