Harga Emas Menguat Jelang Rilis Data NFP

Harga Emas Menguat Jelang Rilis Data NFP

Jum'at, 01 Februari 2019 19:23:30 WIB
Amerika Serikat akan melaporkan data tenaga kerja yang terdiri dari non-farm payroll (NFP), rata-rata gaji per jam, dan tingkat pengangguran pada pukul 20:30 WIB. Data ini selalu dinanti oleh pelaku pasar, terlebih setelah The Fed pada Kamis dini hari terindikasi menurunkan outlook kondisi ekonomi AS.

Rilis data ini juga akan berdampak pada pergerakan harga emas yang terlihat berbalik menguat ke level $1321.65 per troy ons pada pukul 19:17 WIB, setelah sebelumnya turun ke level $1316.61.

NFP AS diperkirakan sebesar 165.000, jauh dibawah rilis sebelumnya 312.000. Sementara rata-rata gaji diperkirakan tumbuh 0,3% lebih rendah dari sebelumnya 0,4%, dengan tingkat pengangguran tetap sebesar 3,9%.

Jika data-data tersebut dirilis kurang bagus, ekspektasi pelambatan ekonomi AS akan semakin kuat dan harga emas berpotensi melanjutkan penguatan.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search