Harga Emas Menguat Karena Ketegangan Terkait Hong Kong Memicu Keraguan Terhadap Kesepakatan Dagang

Harga Emas Menguat Karena Ketegangan Terkait Hong Kong Memicu Keraguan Terhadap Kesepakatan Dagang

Kamis, 28 November 2019 13:56:29 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis (28/11) ke level $1458.23/onz seiring investor yang kembali memburu aset safe haven karena keraguan terhadap apakah Amerika Serikat dan Tiongkok akan mencapai kesepakatan setelah Presiden Donald Trump tandatangani Undang-Undang yang mendukung pendemo di Hong Kong.

Presiden Trump pada hari Rabu tandatangani Rancangan Undang-Undang (RUU) untuk menjadi Undang-Undang yang akan mengharuskan Departemen Luar Negeri untuk menyatakan, setidaknya setiap tahun, bahwa Hong Kong mempertahankan otonomi yang cukup untuk membenarkan persyaratan perdagangan yang menguntungkan dengan AS.

Beijing langsung mengutuk langkah tersebut dan mengatakan akan mengambil langkah-langkah balasan yang tegas.

Analis pasar di salah satu bank di Australia mengatakan bahwa persetujuan Trump terhadap RUU tersebut akan memicu ketidakpastian lebih lanjut terhadap kesepakatan dagang AS-Tiongkok, yang menjadi penggerak utama harga emas,

Emas, dipertimbangkan sebagai aset lindung nilai ketika terjadi ketidakpastian ekonomi dan politik, dan telah naik lebih dari 13% di sepanjang tahun ini, terutama karena perang tarif dan dampak dari pertumbuhan ekonomi global yang melambat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search