Harga Emas Menguat Ke $1189 Di Tengah Berlangsungnya Friksi Dagang AS-China

Harga Emas Menguat Ke $1189 Di Tengah Berlangsungnya Friksi Dagang AS-China

Jum'at, 24 Agustus 2018 13:13:22 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat ke level $1189.48 per troy ons setelah turun hampir 1 persen di sesi sebelumnya, namun ekspektasi kenaikan suku bunga AS dan penguatan dolar di tengah perang dagang Washington dan Beijing masih membatasi penguatan harga emas.

Harga emas telah kehilangan status safe haven di tengah ketegangan dagang internasional dan kriris mata uang Turki, dengan investor lebih condong memilih dolar AS.

Pejabat AS dan China akhiri pembicaraan selama dua hari pada hari kamis dengan tidak adanya terobosan utama di tengah memanasnya hubungan dagang mereka dengan aktifnya putaran baru kenaikan tarif sebesar $16 miliar untuk barang-barang dari masing-masing negara.

"Investor khawatir terhadap perang dagang dan itu membantu dolar."

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search