Harga Emas Menguat Ke $1209, Ditopang Meredanya Kekhawatiran Dagang AS-China

Harga Emas Menguat Ke $1209, Ditopang Meredanya Kekhawatiran Dagang AS-China

Jum'at, 21 September 2018 12:57:27 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat ke levle tertinggi dalam sepekan di level $$1209.96 per troy ons karena dolar yang melemah seiring meredanya kekhawatiran terhadap perang dagang AS-China, menjaga logam mulia untuk berada di jalur untuk kenaikan mingguan pertama dalam empat pekan terakhir.

Barnabas Gan, analis OCBC mengatakan bahwa tingginya harga emas karena fakra bahwa ketegangan perdagangan AS dan China mereda.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini tarif baru AS dan China satu sama lainnya telah menetapkan tarif pajak yang lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada pekan ini, meningkatkan harapan bahwa perselisihan di antara kedua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia mungkin berkurang.

Investor sebelumnya membeli dolar karena yakin bahwa Amerika Serikat hanya dapatkan sedikit kerugian dari ketegangan ini. Namun dolar telah melemah pada pekan ini, dengan arus dana investor terbagi dari greenback ke mata uang lainnya seperti mata uang berkembang karena meredanya tensi perdagangan.

Harga enas telah urun sekitar 11,6% dari level puncak di bulan April, terluka oleh meningkatnya ketegangan perang dagang AS-China dan meningkatnya suku bunga AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search