Harga Emas Menguat ke $1506/ons Di Awal Kamis, Masih Ditopang Outlook Perlambatan

Harga Emas Menguat ke $1506/ons Di Awal Kamis, Masih Ditopang Outlook Perlambatan

Kamis, 08 Agustus 2019 09:43:24 WIB
Harga emas kembali bergerak naik pada awal perdagangan hari Kamis untuk mencapai level tertingginya di $1506.61/onz (pergerakan harga hingga pukul 9:38 WIB), karena bank sentral di seluruh dunia memangkas suku bunga di tengah ketakutan akan resesi global.

Presiden Fed Chicago, Charles Evans pada hari Rabu memberi sinyal bahwa dia terbuka untuk menurunkan suku bunga untuk meningkatkan inflasi dan membatasi risiko untuk pertumbuhan ekonomi.

Saat ini pasar memperkirakan hampir 100% peluang kemungkinan The Fed akan melakukan pelonggaran di bulan September.

Tingkat imbal hasil obligasi AS bertenor 10-tahun turun lebih lanjut ke bawah level terendah tiga bulan. Bila tingkat imbal hasil obligasi berjangka lebih panjang berada di bawah tingkat imbal hasil obligasi berjangka lebih pendek dapat diartikan bahwa ke depannya ada potensi resesi di negara tersebut.

Bank sentral di Selandia Baru, India, dan Thailand telah mengejutkan pasar dengan pelonggaran yang agresif pada hari Rabu. Sementara itu bank sentral Philipina diperkirakan akan memangkas suku bunga pada hari ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search