Harga Emas Menguat Seiring Dolar Yang Melamah

Harga Emas Menguat Seiring Dolar Yang Melamah

Jum'at, 08 Maret 2019 16:10:44 WIB
Harga emas mendapatkan keuntungan di sesi Asia pada hari Jumat karena dolar yang alami pelemahan, namun logam mulia yang menguat masih rentan koreksi.

Karena logam safe-haven mencapai puncak sekitar $ 1,349 pada 20 Februari, itu belum mampu bangkit kembali di atas $ 1.300.

Tapi itu membuat keuntungan kecil karena dolar turun pada Jumat pagi. Indeks Dolar AS yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya turun 0,05% menjadi 97,518.

Pelemahan dolar membuat aset dalam denominasi dolar, seperti emas, lebih murah untuk pembeli asing.

Namun, dolar diperkirakan akan tetap kuat untuk sementara waktu. Ini naik terhadap Euro semalam dan naik ke puncak hampir tiga bulan setelah Bank Sentral Eropa (ECB) menunda kenaikan suku bunga. Payroll non-pertanian A.S. untuk bulan Februari yang akan jatuh tempo hari itu juga dapat mendukung dolar.

"Apakah dolar dapat tetap pada tren naik dalam jangka panjang masih dapat diperdebatkan, tetapi untuk saat ini laporan pekerjaan AS yang kuat akan memberikan dorongan lebih lanjut untuk mata uang," Junichi Ishikawa, ahli strategi senior FX di IG Securities di Tokyo, mengatakan kepada Reuters.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1294.20

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search