Harga Emas Menguat Seiring Pasar Ragu Akan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Menguat Seiring Pasar Ragu Akan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Rabu, 15 Januari 2020 19:27:01 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu (15/1) di tengah investor yang kembali memburu aset safe haven di tengah ketidakpastian tentang keefektifan kesepakatan dagang AS-Tiongkok fase pertama setelah seorang pejabat tinggi AS mengatakan bahwa tarif impor barang-barang Tiongkok masih akan berlaku bahkan setelah perjanjian ditandatangani.

Harga emas spot naik sekitar 0.3% ke level $1551.60/onz pada pukul 19:23 WIB. Sebelumnya harga emas turun ke level terendah sejak 3 Januari di $1535.95 pada hari Selasa.

Sehari sebelum dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia bersiap untuk tandatangani kesepakatan dagang fase pertama, Menteri keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa tarif barang-barang Tiongkok masih akan berjalan sempai tuntasnya perjanjian fase kedua.

Menjaga tarif dapat mengurangi manfaat dari kesepakatan fase pertama yang akan membatasi akses Tiongkok ke pasar perdagangan terbesar kedua.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search