Harga Emas Menguat Tajam Menembus ke Atas $1200

Harga Emas Menguat Tajam Menembus ke Atas $1200

Jum'at, 24 Agustus 2018 22:03:49 WIB

Harga emas lanjutkan penguatannya hingga sesi perdagangan AS hingga menembus ke atas $1200 dengan level tertinggi yang sudah dicapai di level $1207.30. Penguatan harga emas ini merespon pidato yang disampaikan oleh Ketua The Fed, Jerome Powell pukul 21.30 WIB tadi.

Meski secara keseluruhan Powell menyampaikan optimistisnya terkait solidnya perekonomian AS, namun investor mencerna dan merespon sebagian kecil dari pernyataan Powell yang mengatakan akan mempertimbangkan untuk kenaikan suku bunga secara bertahap.

Meski begitu, pidato Powell tidak akan meluluhkan rencana The Fed untuk menaikkan suku bunganya dua kali lagi pada tahun 2018 ini. Terutama kenaikan terdekat diprediksi akan terjadi pada 27 September mendatang.

Hingga pukul 22.01 WIB harga emas bergerak di level $1207.09 dan berpeluang lanjutkan penguatannya melihat data core durable goods order AS dirilis lebih buruk dari estimasi dan stagnan di angka 0,2%.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search