Harga Emas Menguat Tipis ke $1491 di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Harga Emas Menguat Tipis ke $1491 di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Kamis, 07 November 2019 10:29:03 WIB
Harga emas terlihat menguat menguat tipis ke level $1491.93/onz pada awal perdagangan hari Kamis (7/11) di tengah munculnya kekhawatiran dikalangan investor bahwa negosiasi dagang yang telah lama ditunggu antara Amerika Serikat dan Tiongkok dapat ditunda hingga bulan Desember.

Seorang pejabat senior di pemerintahan Trump mengatakan kepada Reuters pada hari Rabu bahwa pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping untuk menandatangani kesepakatan dagang sementara dapat ditunda sampai Desember karena masih adanya pembahasan mengenai syarat-syarat dan tempat.

Tiongkok telah mendorong Trump untuk menghapus lebih banyak tarif yang diterapkan di bulan September sebagai bagian dari kesepakatan dagang "fase pertama", ungkap orang yang mengetahui pembicaraan dagang AS-Tiongkok pada pekan ini.

Perang dagang di antara kedua negara yang telah berlangsung sekitar 16 bulan telah mengguncang pasar keuangan dan memicu kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global, dan telah mendorong harga emas naik lebih dari 16% pada tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search