Harga Emas Meningkat Karena Dolar Melemah Seiring Meredanya Ketegangan Perdagangan AS-China

Harga Emas Meningkat Karena Dolar Melemah Seiring Meredanya Ketegangan Perdagangan AS-China

Kamis, 20 September 2018 14:29:33 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis, setelah naik di sesi sebelumnya, karena dolar melemah di tengah berkurangnya kekhawatiran perdagangan antara AS dan China.

Logam mulia telah jatuh sekitar 11,6% dari puncaknya pada bulan April karena meningkatnya sengketa perdagangan AS-Cina dan meningkatnya suku bunga AS disebut sebagai katalis untuk penjualan emas.

Sementara itu, indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya naik tipis 0,01% menjadi 94,11.

Laporan tentang tarif yang diberlakukan oleh AS dan China atas barang-barang masing-masing yang ditetapkan pada tingkat yang lebih rendah dari yang diperkirakan dianggap tidak baik untuk penguatan harga dolar, yang secara luas dilihat sebagai aset safe-haven.

Dolar juga di bawah tekanan setelah sebuah laporan mengatakan bahwa AS dan Kanada tidak mungkin mencapai kesepakatan tentang NAFTA minggu ini.

"Risiko (sentimen) adalah semacam mendatar, tapi itu juga mengambil angin dari daya tarik safe haven dolar AS (membantu emas) ... Untuk emas menembus $ 1,210, kita perlu melihat melemahnya dolar terhadap emerging mata uang pasar serta euro, "kata Stephen Innes, kepala perdagangan APAC, OANDA.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1203.32

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search