Harga Emas  Naik,  Ditopang  Aksi Beli Para Investor Diharga Yang Rendah

Harga Emas Naik, Ditopang Aksi Beli Para Investor Diharga Yang Rendah

Selasa, 07 Agustus 2018 13:52:45 WIB
Harga emas naik pada hari Selasa, didukung oleh pembelian setelah kemerosotan harga baru-baru ini, tetapi dolar yang kuat dan ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut di Amerika Serikat membatasi minat pada logam mulia.

"Ada permintaan yang sangat ringan dari China dan Asia Tenggara. Kami hanya melihat beberapa pembelian menjelang dukungan teknis pertama di sekitar $ 1,205," kata pedagang yang berbasis di Sydney.

Harga emas telah menurun hampir 12 persen sejak pertengahan April, tertekan oleh dolar AS yang lebih kuat dari sengketa perdagangan AS-Cina yang sedang berlangsung dan di tengah ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi di Amerika Serikat.

Federal Reserve AS secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuan untuk ketiga kalinya tahun ini, pada pertemuan kebijakan berikutnya pada bulan September. Suku bunga AS yang lebih tinggi cenderung meningkatkan dolar, membuat emas dengan denominasi mata uang dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1212.42.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search