Harga Emas Naik Di tengah Ketidakpastian Brexit dan Dollar yang Tenang

Harga Emas Naik Di tengah Ketidakpastian Brexit dan Dollar yang Tenang

Selasa, 10 Juli 2018 10:07:03 WIB
Harga emas naik tipis di awal perdagangan Asia pada hari Selasa setelah mencapai tertinggi dua minggu di sesi sebelumnya, di tengah ketidakpastian politik atas Brexit dan karena dolar AS tetap tenang.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, stabil di 94,028. Ini jatuh ke titik terendah sejak pertengahan Juni di sesi sebelumnya.
Menteri luar negeri Perdana Menteri Theresa May dan perunding Brexit berhenti pada hari Senin sebagai protes atas rencananya untuk menjaga hubungan perdagangan yang erat dengan Uni Eropa setelah Inggris meninggalkan blok itu.

Keluarnya Inggris dari Uni Eropa dapat merusak pertumbuhan ekonomi di zona euro, kata pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa Ewald Nowotny.

Jerman dan Cina menandatangani sejumlah perjanjian komersial senilai sekitar 20 miliar euro (US $ 23,5 miliar) pada hari Senin, dengan para pemimpin mereka mengulangi komitmen untuk tatanan perdagangan global multilateral meskipun perang perdagangan menjulang dengan Amerika Serikat.

Saat penulisan harga emas bergerak di level $1259.88

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search