Harga Emas Naik Di Tengah Penurunan Di Pasar Saham Asia

Harga Emas Naik Di Tengah Penurunan Di Pasar Saham Asia

Selasa, 23 Oktober 2018 14:25:52 WIB
Harga emas naik tipis pada Selasa pagi di Asia karena pasar saham Asia jatuh di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi dan kekhawatiran terhadap anggaran Italia.

Harga emas dipengaruhi oleh penurunan di pasar ekuitas Asia. Papan-papan ekuitas utama berwarna merah. China Shanghai Composite turun 1,57% dan Komponen Shenzhen turun 1,89%. Indeks Hang Seng Hong Kong tergelincir 2,18%. Nikkei 225 Jepang kehilangan 2.39% dan KOSPI Korea Selatan juga jatuh 2.37%. Di tengah ketidakpastian di pasar modal, logam kuning yang berharga dilihat sebagai tempat berlindung yang aman, sehingga permintaannya cenderung tumbuh.

Investor tetap prihatin dengan ketegangan geopolitik, khususnya dalam hal kejatuhan dari pembunuhan Khashoggi di konsulat Arab Saudi di Turki.

Presiden Turki Tayyip Erdogan diharapkan untuk mengungkapkan "kebenaran telanjang" pada hari Selasa tentang kematian Khashoggi, yang ditemukan hilang setelah memasuki konsulat Saudi pada 2 Oktober untuk mendapatkan dokumen pernikahan.

Erdogan mengatakan dalam sebuah pidato di Istanbul pada hari Minggu, "Kami mencari keadilan di sini dan ini akan terungkap dalam semua kebenarannya yang telanjang, bukan melalui beberapa langkah biasa tetapi dalam semua kebenarannya yang telanjang."

Media negara itu membocorkan file audio minggu lalu, menunjukkan bahwa kolumnis Washington Post disiksa dan dipotong-potong di dalam konsulat.

Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada USA Today pada hari Senin bahwa pembunuhan Khashoggi adalah "sebuah rencana yang kacau" dan menyiratkan bahwa dia sedang mempertimbangkan langkah-langkah untuk menghentikan penjualan senjata kepada kerajaan. Pada hari yang sama, Menteri Keuangan Steven Mnuchin bertemu Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $1231.51

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search