Harga Emas Naik Karena Dollar Tergelincir

Harga Emas Naik Karena Dollar Tergelincir

Kamis, 15 November 2018 14:46:08 WIB
Harga emas naik tipis sementara dolar tergelincir pada Kamis menyusul laporan bahwa China menyampaikan tanggapan tertulis terhadap permintaan perdagangan AS, dan bahwa kedua negara melanjutkan pembicaraan awal pekan ini untuk meredakan perselisihan perdagangan mereka.

Sementara itu, saham Asia terangkat oleh laporan bahwa Beijing dan Washington melanjutkan pembicaraan untuk meredakan sengketa perdagangan mereka awal pekan ini.

"Untuk emas, 1.200 memberikan dukungan yang baik dan pasar bisa berdagang lebih kuat dari sini," kata Peter Fung, kepala perdagangan di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong.

Emas telah jatuh lebih dari 11% dari puncaknya pada bulan April karena di tengah meningkatnya gesekan perdagangan AS-Cina. Suku bunga AS yang lebih tinggi juga merupakan angin sakal untuk logam mulia.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan di Dallas pada hari Rabu bahwa ekonomi AS "di tempat yang baik saat ini" dan bahwa pasar harus siap bahwa bank sentral dapat menaikkan suku kapan saja dimulai pada 2019. 1689024

Powell menegaskan bahwa bank sentral bersifat independen dan akan terus melakukan apa yang terbaik bagi perekonomian AS.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $ 1212.09
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search