Harga Emas Naik Karena Didukung Oleh Ketidakpastian Brexit

Harga Emas Naik Karena Didukung Oleh Ketidakpastian Brexit

Rabu, 13 Maret 2019 13:45:10 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu di sesi Asia karena trader lebih memilih aset aman setelah PM Inggris Theresa May mendertita kekalahan dari parlement Inggris.

Parlement menolak kesepakatan keluar Mei untuk kedua kalinya pada hari Selasa, hal ini meningkatkan kekhawatiran terhadap resiko skenario "hard Brexit" sebelum jatuh tempo pada tanggal 29 Maret.

May akan mengadakan pemungutan suara pada hari Rabu, apakah akan meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan dan, jika anggota parlemen menolak itu, mereka kemudian akan memilih apakah akan mencari perpanjangan terbatas pada Pasal 50, ketentuan perjanjian Uni Eropa di mana Inggris berada. menarik diri dari blok.

Saham Asia sebagian besar berada di zona merah pada hari Rabu karena suasana risk-off mencengkeram investor, tetapi ketidakpastian mendorong permintaan untuk emas safe-haven.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1304.39 naik sekisar 0.5 persen dari level penutupan sesi sebelumnya.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search